Selasa, 03 November 2015

4 Years Love (2)



Setelah seminggu berlayar, Samuel tiba di ibu kota Indonesia, Jakarta. Samuel pun dijeput Lukas, salah seorang sepupunya yang sudah lama tinggal di kota metropolitan itu. Dengan naik kuda besi butut, keduanya berkeliling Jakarta. Wajah ibu kota pun mampu merubah mimik muka Samuel, selama perjalanan menuju kos-kosan Lukas.
Samuel : Kas.. ternyata benar ya kata-kata orang, banyak orang kaya di Jakarta..
Lukas  : Kaya gimana??
Samuel : Tadi dijalan saya liat banyak yang pakai mobil, motorr. Kalau dikampung gak banyak yang pakai mobil.. rumah orang disini pun banyak yang tinggi-tinggi, kalau kita disana yang tinggi itu ruma betang aja.. Pasti enak ya hidup disini??
Lukas : Namanya juga kota besar, ia wajar begituan.. Banyak yang ekonominya bagus, banyak juga yang miskin.. entar bisa liat sendiri dibawah kolong jembatan ada banyak.. hidup mah keras disini.. kamu ikut saya ngekos disini juga harus bayar, kamu harus kerja juga..
Samuel : ia...ia tau.. nanti cari kerja kok.. dibawa ngomong orang kaya, ingatnya duit kos.. behhh..
Lukas  : itu harus bro.. huhhh.. udah cepetan, kita harus buru-buru cari brosur penerimaan mahasiswa.. kalo gak nanti kita gak tau kapan penerimaan mahasiswa dibuka...

Tak lama istirahat, Samuel dan Lukas mencari brosur penerimaan mahasiswa pada beberapa universitas ternama di Jakarta. Setelah menyeleksi, Samuel memilih salah satu universitas teknik. Keduanya pun mendatangi universitas tersebut, kemudian menemui staff di bagian pendaftaran untuk melengkapi persyaratan. Bersamaan dengan Samuel dan Lukas, ada seorang pria bernama Bruno. 

Samuel  : pak ini berkas saya, semoga aja lengkap.. oh ya pak, seleksinya kapan? (tanya samuel kepada staff)
Staff     : Besok!!! Jangan telat, jam 9 pagi ya. (sambil sibuk memeriksa berkas Samuel).. ini masih kurang keterangan domisilinya.. jangan lupa ya, dilengkapi lagi besok..
Samuel  : Ok sippp pak.. terimakasih pak..

Memperhatikan Samuel sudah menyelesaikan berkasnya. Tiba-tiba Bruno menyerempet, dan berbicara dengan nada tinggi pada sang Staff.

Bruno   : awas...awas... (sambil menepis bahu Samuel).. pak besok saya masukan berkas anak saya, siapkan nomor seleksinya ya.. (ucapnya pada sang Staff)
Staff       : baaa..baa...baik pak.. (jawabnya dengan nada rendah)
Samuel  : ehhh pak biasa aja kalau ngomong dengan orang.. saya aja masukin berkas bagus-bagus, ehhh bapak enak-enak tinggal minta nomor seleksi.. tidak bisa begitu.. taat aturan dong.. (seru Samuel dengan nada tinggi)..
Bruno   : Kamu ini bocah kemaren sore, jangan banyak bicara.. pergi sana.. (sambil mengotak ngatih handphone)
Samuel  : ehhhh tidak bisa begitu pak.. prosedur ya prosedur.. ini universitas ternama, bukan universitas abal-abal yang ilegal.. yang kuliah cepat dapat ijasah, tinggal bayar.. kalau seperti itu juga kampus ini, saya tidak mau, mending cari yang lain aja.. gimana saya bisa jadi sarjana yang berkualitas dan berintergrasi, kalo serba instan.. (dengan nada kesal)
Bruno    : heehhh kamu ini, ya udah deh.. pak staff nanti saya kesini lagi, mau ke atas sebentar ada yang mau ketemu..

Bruno pun pergi buru-buru keruang atas, meninggalkan Samuel, Lukas dan sang staff. Setelah Bruno pergi, sang Staff pun menegur Samuel.

Staff       : gila kamu, berani ya.. ckckckckck
Samuel  : ia lahhh.. kita harus berani, kalau itu benar kenapa takut.. emang siapa dia, heeehhhh.. pejabat?? Pak RT?? Atau siapa lagi.. kan tidak boleh gitu...
Staff      : hedehhh hedehhh bocah.. jadi beneran tidak tahu?? Dia itu donatur utama kampus ini.. makanya mikir dulu dong, sebelum ngidupin kenalpot bemo dimulut mu... bakal susah kamu masuk ke kampus ini nanti..
Samuel   : busettt dah.. kenapa gak bilang dari tadi.. kacau iniii..
Lukas    : hahaha... bemo.. bemoo.. nasib mu lahh, sabar aja.. ayo kita pulang, besok kan kesini lagi, tes penerimaan.. berdoa saja gak ketemu tu big boss. (sambil menepuk bahu Samuel)
Lukas dan Samuel pun akhirnya pulang ke kos-kosan. Sesampai di kos-kosan, Samuel murung dan resah tidak dapat masuk universitas impiannya. (berlanjut)

Tidak ada komentar: