Sabtu, 20 Februari 2016

4 Years Love (3)

Ke esokan harinya Samuel dan Lukas kembali pergi ke universitas teknik lebih awal. Ia mencari kursi dengan nomor pendaftaran yang ia miliki. Ruang demi ruang keduanya masuki, namu tak mendapatkan nomor tersebut diatas meja para perserta seleksi penerimaan mahasiswa.
Samuel dan sepupunya pun kembali ke pada Staff pendaftaran.


Samuel: pakk.. kenapa nomer saya tidak ada ya?
Lukas: Ia pak.. kami sudah keliling-keliling mencarinya tidak ketemu..
Staff: maaf ya dek.. saya juga kurang tahu.. tapi data-data perserta seleksi sudah saya serahkan kepada pimpinan kampus..
Lukas: Ini pastigara-gara kemaren Sam.. kamu sih.. nyeletuk sama si Bruno itu..
Samuel: aduhhhh panjang urusan iniii.. ya sudah lah.. kami akan keatas, ketemu pimpinan kampus… trimakasih ya pak (kata Samuel pada sang staff)..
Samuel dan Lukas pun bergegas menuju lif untuk naik keruang pimpinan di lantai 6. Sayangnya lif rusak dan keduanya terpaksa harus menaiki tangga. Dengan terhengah-hengah Samuel dan Lukas masuk kedalam ruangan pimpimnan kampus. Disana lagi-lagi ada Bruno, sang donatur utama kampus. 

Totototokk… Samuel mengetuk pintu ruang pimpinan kampus bernama Marko.
Marko: silahakan masuk… Ada apa nak.. (ungkap marko kepada Samuel)
Samuel: maa… maaf pak.. saya ini perserta seleksi mahasiswa baru di kampus bapak.. tapi sudah saya cari-cari nomer seleksi saya tidak ada di ruang seleksinya pak..  (ungkap Samuel dengan terhengah-hengah)

Bruno: ini dia pak anak yang saya bilang kemaren.. dia sudah kurang ajar sama saya.. jadi saya sudah suruh panitia seleksi membatalkan berkas anak ini..
Marko: apa benar yang bapak ini bilang nak?? Kamu asal dari mana
Samuel: Tidak begitu pak.. Bapak Bruno ini maen serobot aja pak kemaren, padahal kan ada aturan di ruang itu.. jadi saya ingatkan..
Marko: aduhhh ternayata hanya itu masalahnya Bruno, sampe kamu marah segitunya… ya sudah Samuel, kamu disini saja, kamu tes disini dan nanti saya kasi essainya..

Saat sedang berbicara diruang Pimpinan Kampus. Tiba-tiba ada seorang gadis masuk keruangan dan memeluk Bruno. Gadis itu bernama Enita. Samuel dan Lukas tak melepaskan pandangannya dari gadis itu.

Enita: papa… hari ini seleksinyakan.. Kakak dah siap niii..
Bruno: ia putriku.. semua sudah beres tinggal kamu ikut seleksi aja.. kamu kan akan papa yang paling pintar.. pastinya nilai kamu yang paling bagusss.. (ungkap Bruno sambil memeluk anaknya)
Marko: ya sudah.. Enita juga tes di ruangan ini saja.. kalau harus keruang seleksi nanti mengganggu perserta yang lain.. kalian berdua ini sudah terlat.. (ungkap marko sambil menunjuk Samuel)..
Bruno: nah.. nak kamu harus lebih baik dari anak ini.. (tutur Bruno dengan kesal)
Enita: kenapa kalian melihat saya begitu..  jangan macam-macam dengan saya ya..
Marko: sudah-sudah.. ambil itu esainya.. kerjakan..

Samuel dan Enita pun bersama-sama mengambil esai dan duduk bersebelahan. Selama dua jam keduanya saling mengisi pertanyaan-pertanyaan yang ada. Keduannya pun sesekali beratap-tatapan.
Enita: ngapa kamu liat-liat saya.. mau apa?? Mau nyontek??
Samuel: enggak..enggakkk kok.. saya cuma binggung itu kayak nyamuk atau tahi lalat di mulut mu..
Enita: asemmm ini tahi lalat bod**.. kamu ini ngeselin yaaa.. awas kamuu.. nilai ku besok pasti lebih baik dari kamu…
Samuel: saya kan hanya gurau, kok segitu marahnya.. ya udah kita liat aja, siapa yang paling pintarr..

Melihat prilaku Enita dan Samuel, Marko sang pimpinan kapus tersenyum. Sementara Bruno masih memasang muka kusut.
Bruno: Marko kamu ini sembrono ya.. masak anak ku disamakan dengan anak tejelas itu posisinya.. tesnya bersebelahan lagi..
Marko: Biarkan aja lah.. kamu tahu tidak melihat Samuel itu saya seperti melihat kamu dulu, kamu jadian dengan almarhum istri mu juga seperti itu. Awalnya jual emosi.. ujung-ujungnyaaa…hahahaha
Bruno: Ehh asal aja kamu.. masak aku disamakan dengan anak kampong itu.. huufff… Tapi aku lihat si Enita memang mirip dengan almarhum ibunya..
Selang beberapa jam,Enita dan Samuel selesai mengerjakan esainya. Keduanya lagi-lagi adu mulut.
Enita: ini pak Marko… saya serahkan duluan punya saya.. saya pasti yang paling tinggi nilainya..
Samuel: ini pak esai saya.. walau saya dari kampung nilai saya yakin nilai saya lebih baik..
Enita: eeehhh kamu dari tadi ngajak berantem yaaaa.. kalau kamu yakin ayo kita lihat besookk siapa yang paling pinter..
Samuel: siapa takuttt.. saya yakin saya bisa lebih baikk…
Enita: kita taruhan aja, kalau nilai ku lebih tinggi.. kamu harus pergi dari kampus inii.. jangan kuliah disini..berani gak??
Samuel: hemmm.. ba..baikk kala gitu.. siapa takut.. kalau aku yang lebih tinggi, gimana?
Enita: kamu boleh minta apa saja.. pasti aku turutin.. deal??
Samuel: deal!!!!!!!!!!!!
Marko: sudah-sudah.. ruangan ini bukan ruang debat..  Samuel kamu sudah boleh pulang.. hasil nilai mu besok akan kelihatan..
Samuel dan Lukas pun pulang ke kosan-kosannya. Sesampai di kos-kosan, Samuel dan Lukas duduk diteras rumah, sambil memandang ke langit.

Lukas: pinter amat kamu Sam, kalau nilai mu dibawah Enita, nganggur kamu.. mana orang tua mu mampu kasi uang pendaftaran lagi..
Samuel: ia Kas… aq baru kepikiran sekarang.. gimana ya nasib ku besok ya..
Lukas: gak tau lah Sam, kita liat aja besok.. kamu ini, buat masalah aja terus, lepas dari kemaren, ada lagi yang ini.. huff
Samuel dan Lukas terus memandangi langit hingga matahari terbenam.


Tidak ada komentar: