Sabtu, 30 April 2016

4 Years Love (4)

Tiba waktunya Samuel mengetahui hasil test. Pagi-pagi Samuel sudah terburu-buru mengoreng telur. Aktifitasnya yang begitu berisik di dapur mengganggu sepupunya Lukas yang sedang tidur. Kesal dengan bunyi berisik tersebut Lukas pun bangun dan menuju dapur sambil mngusap matanya..


Lukas: hoiii berisik bener lah.. Kalau masak itu biasa aja lah jangan pake ribut, lagian kamu juga jarang-jarang masak..
Samuel: sorry bro.. Aku semalaman mikir hasil test.. Jadi laperr..
Lukas: Lagian siapa suruh kamu test pakai taruhan lagi, lebayy dah itu lah hasilnya.. Jadi semalaman kamu gak tidur..
Samuel: ia bro..stress dah.. Kalau gagal terpaksa balik kampung lagi..
Lukas: hedehhh berdoa saja biar gak gagal.. Oh ya hari ini aq gak ikut kamu ya, liat nilai.. Ada kerjaan.. Sorry ya.
Samuel: ya udah dehh.. Aku berangkat sendiri aja.. (sambil mengemas tumpukan piring bekas sarapan)

Samuel pun berangkat keuniversitas teknik dan menuju papan informasi hasil seleksi. Seketika Samuel berteriak dengan keras hingga calon mahasiswa lain melihatnya. Dari kerumunan siswa tersebut Enita pun datang dan berdiri disampingnya, sambil memeriksa hasil test. Samuel yang besar kepala langsung memulai pidatonya.

Samuel: haiii Enita.. Kamu urutan berapa??
Enita: gak usah besar kepala deh, aku tahu kamu urutan pertama..(sambil kesal)
Samuel: walahh aku kan tanya bagus-bagus, kok marah.. Cantik-cantik galak..
Enita: kamu ini ngeselin ya, sana kamu..(sambil mencoba pergi)
Samuel: heii heiii ada yang lupa janjinya..gak komitmenn..
Enita: Siapa yang lupa, saya tahu sekarang saya urutan dua.. Tapi coba lihat nilainya itu sama, 92.. Saya mau ke pak bruno pasti salah nempatin posisinya dia..
Samuel: kan janjinya siapa yang urutan tertinggi.. Saya juga tidak terima..

Samuel dan Enita kembali mengahadap kepala universitas, Bruno. Sambil cek cok keduannya masuk ruangan.

@##(:)@:#;#_##:#@)) (Samuel dan Enita)
Bruno: haduhh mereka ini lagi, jangan ribut-ribut..
Enita: pak ini kenapa saya urutan dua nilai kami kan sama.. Bapak ini gimana harusnya saya pak yang pertama..
Samuel: tidak bisa begitu, itukan hasilnya.. Saya yang pertama..
Bruno: sudah-sudah.. Jadi begini, kalian gak perlu ribut toh kan sama-sama terbaik.. Cuma kemaren pendaftaran Samuel ini duluan, jadi dia yang diatas..
Enita: bapak tidak bisa gitu dong, kami juga kan sama-sama tesnya..ya sudah deh kalau gitu saya gak mau kuliah disini, bapak memihak sama anak kampungan.. (sabil pergi meninggalkan ruangan)

Melihat Enita pergi, Samuel pun mengejarnya. Dari ruang kepala univrsitas, turun 4 lantai, hingga ke parkiran kampus.

Enita: kamu ngapain ngikut saya terus.. Mau ditabok?
Samuel: maaf maaf, En. Kamu kenapa benci saya, saya kan gak ada salah, lagian taruhan kemaren udah aq lupain..
Enita: Aku malas sama kamu, apalagi sekelas nanti.. Kalau kamu tidak ada, baru saya kuliah disini..
Samuel: apa mentang mentang saya anak kampung, kamu lalu benci..saya kan juga mau kuliah, mau pinter.. Saya tahu orang tua mu kaya dan punya saham dikampus ini, saya disini pun akan dipersulit.. Ya udah nanti saya cari kampus lain..
Enita: itu bagus (ucapnya Judes)

Samuel pun pergi meninggalkan kampus teknik, lalu pulang ke kosannya

Tidak ada komentar: