Selasa, 20 Desember 2016

4 Years Love (6)

Ditengah cuaca yang dingin, Samuel dan Lukas lagi asik makan mie instan. Sambil bercanda keduanya mendengar sura sayup-sayup dari seorang gadis. Semakin lama, suara itu semaki kuat.

Tolongg!!!! Tolongggg!!!..
Samuel: hemmm.. Ada yang minta tolong kayaknya bro..(ungkap Samuel kepada sepupunya Lukas)
Lukas: ahhhh salang denger kaliiii.. Aku gak ada dengar apa-apa..

Toollooonnnggggggg!!!!
Samuel: wahhh tu bener.. Aku keluar dluuu.. (sambil buru-buru keluar dari kosnya menuju jalan raya)
Tiba-tiba..Brrruuukkkkk... Samuel bertabrakan dengan seorang pria.. 

Samuel: adduuhhhh maaff maafff.. Aku ngak liat tadiiii..
Mr X: jalan pakai mata dongg.. Bo**h kamuu.. (sambil memukul samuel dengan tas perempuan yang dipegangnya).
Samuel: adduuuhh jangan gitu dongg, biasa aja, (sambil memegang tas yang dipukul mr.x), eehhh kamu jambret, ini tas siaapaa.. Kok ada tas tapi ceweknya ndak adaaa.. Balikinn gak.. 

Braaakkkk bbrrruuuukkk bbrrraaakkk bbrrrruuukk.. (Samuel dan mr.x adu jotos).. Warga pun mulai ramai memadati sekitaran kost samuel yang sekejap jado arena bertarung.. Tak berselang lama pak RT pun tiba, namanya Roni.

Roni: sudahh ayyooo warga bantu amankan.. (sambil menggiring Mr.x dan si Samuel ke pos keamanan stempat). 
Roni: ini kenapa kalian kelahi di jalan begitu, ngak malu sama warga..
Mr.X: dia jambret pak, mau rampas dompet istri saya..(nunjuk samuel)..
Samuel: ngak pak, saya buka jambret, dia mukul saya duluan pak, itu juga kalau dompet istrinya, mana istrinya, dia yg jambret pak..(ucapnya sambil menahan memar diwajahnya).
Roni: kamu mana istri mu...
Mr.X: ada pak tadi didepan sana.. (sambil berjalan perlahan dan coba lari dari kerumunan warga)

Tiba-tiba Enita datang dan melabrak Mr.X dan membawanya kepada pak RT kerumunan warga. Samuel pun binggung Enita bisa datang ketempatnya.

Roni: sudah jangan pukuull, jangan pukulll.. (sambil menenangkan warga yang mulai marah).. Ayo kita bawa  ke kantor Polisi.

Mr.X dibawa ke kantor polisi dan warga pun mulai meninggalkan pos keamanan. Tersisa Enita dan Samuel..

Enita: sakit bener ya?
Samuel: ngak En.. Ini belum seberapa..
Enita: aeelllaaahhh.. Sok kuat kamu.. Sini aku lihattt. Itu memar semuaaa.. Nanti aq cari minuman dingin dl..
Samuel: aduuhh gak perlu repot-repot.. Saya gak haus kok..
Enita: emang cuma untuj minum, itu untuk obatin memar di wajah mu itu..

Setelah membeli teh botol dingin. Enita mencoba mengompres wajah Samuel.
Samuel: hati mu ternyata baik ya En.. (sambil senyum sumringan)
Enita: ya ia lah sayakan manusia, pasti punya perasaan, emang hantu..hahahaha.. Ehhh tapi saya jg minta maaf ya, kemarin di kampus sudah ngomong kasar. Kamu masuk dong, udah berapa hari gak masuk nanti bisa DO lohh.
Samuel: bukannya kamu gak suka saya kuliah disana..
Enita: awalnya sih ia, karena kamu ngeselin.. Tapi rasanya sepi juga kelas kalau gak ada yang ngeselin.. Jadi masuk ya besokk..
Samuel: masak siihhh!!!!
Enita: kan ni anak gak bisa di baik-baikin.. Ngelonjak..huffff
Samuel: ehhh ia, ia, bercanda aja kok ngambek..
Enita: hehehe.. Ini udah malam juga, saya pulang dulu ya..
Samuel: aduhh jangan pulang sendiri ya.. Nanti aku antarin..
Enita: antarinn?? Mau pake apa, mobil, taxi, udah ngak apa, bisa sendiri.. Ngak perlu repot, abis uang mu nanti..
Samuel: ehh jangan gitu nanti aq pinjam motor si Lukas..

Samuel pun bergegas ke kostnya dan meminjam motor kepada Lukas.

Samuel: bro.. Pinjam motor bentar yaa...
Lukas: eehhhhh untuk apa aku juga ada kerjaan bentar lagi.. Jangan lama kalau pakai.. Ehhh itu muka kenapa bro.. Aduhhh
Samuel: ahhhh uda nanti aq kasi tahu.. Aq pinjam dulu motornya..
Lukas: ia udah deh, cepat ya aq mau pake juga.. Gak pake jatuuhhh.. Hati-hati ya, yang kamu pakai itu harta utama ku juga...
Samuel: ia bro.. Gak jalan-jalan aq sama Enita kalau kamu ngebacot terus..
Lukas: astaga Enita?? Yang bener?? Alahmakjanggg.. Memang benci jadi cinta itu bedanya tipisss.. Hahaha..
Samuel: apa kata mu lah, itu anak orang, saya mau antar dulu..

Tidak ada komentar: